Senin, 30 Juli 2012

Cara Menginstal Driver Printer Canon iP1200 di Windows 7


Sempat hampir 3 hari ane cari cara buat menginstal canon 1200 di windows 7, masalahnya di web resmi canon tidak ada driver iP1200 untuk windows 7. Setelah coba googling akhirnya menemukan sebuah link download driver iP1200 for windows 7 tetapi lagi-lagi tetap tidak bisa bekerja. Ada sebuah forum juga menyarankan untuk melalui windows update.

Dah dicoba nggak sabar neh ane kok nggak respon-respon akhirnya ane mati'in. Mulai googling lagi dan kebanyakan forum memberikan cara lewat windows update. Akhirnya ane turutin gan. Ternyata 100% working. Cuma modal sabar aja gan kalo pakai cara ini.

Berikut ni langkah-langkahnya :
(Nb. Printer nggak usah dicolokkan dulu gan)

1. Buka dan klik menu Start (logo windows) kemudian pilih dan klik Devices and Printers
2. Pada bidang kosong klik kanan dan pilih menu Add a printer
3. Pilih dan klik Add a local printer
4. Pilih dan Klik Next lagi
5. Pilih dan klik Windows Update
6. Tunggu dulu gan, atau kalo perlu tinggal tidur dulu.
7. Kalau sudah keluar listnya seperti ini silahkan agan pilih tipe printer yang mau diinstal
8. Klik Next dan tunggu lagi sambil tidur-tidur.
9. Tunggu sampai proses selesai, kalo sudah klik Next, Next, dan Next.
10. Selesai.

Colokkan printer kemudian Komputer akan mendeteksi printer baru dan biasanya Printer agan akan terdeteksi sebagai iP1200 COpy 2

Tinggal edit aja gan. 


Selamat mencoba.^-^

22 comments:

  1. tinggal tiduer....zzzzzz:) Makasih tipsnya bang, moga-moga yang ini berhasil.

    BalasHapus
  2. Kalo dia ga ada pilihan ip1200? dari add local printer langsung masuk ke pilih printer..

    BalasHapus
  3. thanks banget gan... udah ane coba trus berhasil.. sempet putus asa jg sih.. hehehe... sukses gan..

    BalasHapus
  4. TQ banget gan...
    Manjur banget Obat nya... hehehehe...

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. tergantung mas.
      kalo engga ada versi yang sesuai harus Connectkin dulu ke internet...

      Hapus
  6. aku masih gak bisa mas.. gmn yah? mohon bantuannya..
    keburu kering nh tinta. hhe
    waktu windows updatenya gak ad pilihan ip1200

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo engga bisa lihat aja mba yatin tutorial di youtube.com
      masih banyak ko.

      Hapus
  7. trims ya berjalan sukses program tsb di komputerku sekali lagi trims

    BalasHapus
  8. Gan ane udah coba konekkin tapi lama ya gak keluar, dari Windows update, udah setengah jam juga gak keluar2 list yg baru, soalnya kalau gak konek gak ada maklum jadul printer ip1200, heran nih Windows yg 64 bit, dulu yg 32 gampang banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau windows 64 bit emang agak susah gan...
      aku juga sudah pernah bolak-balik bisa sih cuman caranya aga rumit...
      saran aku mah mendingan pakai windows 7 32 bit.
      kalau aku pakai w7 32 bit eternity

      Hapus