Senin, 30 Juli 2012

Membuat Antena Modem dari Sendok


Sobat "Semuanya" kesel gak  kalo ngeliat sinyal modem kayak gini
 

huhhuhuuu,,... *nangis sambil guling-guling. "Sinyal datang lah sinyal datanglah huhuhuu jangan buat sebel & sedihh hhuuuuhhuuuuu.....hiks"

Bantuin gimana caranya memecahkan masalah ini #tolllloonngg!!!!! arrgggghhhh,,... *tiba-tiba keajaiban datang lewat sendok... Alhamdulilah sesuatu 
Duh lebaaii banget!!hahaha
Baiklah karena aku baik hati & tidak sombong aku share buat semua ookkee,,...

Tetttt.....,,terrreenngggg.......
Percaya gak selain buat makan, ternyata sendok ada lho fungsi lainnya yaitu sebagai sinyal ..

"Haaaah ...masa sih.???"
Percaya aja deh sama aku insya allah dijamin 100%, mungkin diantara sobat "temen2 semua" uda ada yang tau tentang antena sendok ini, selain sendok bisa juga dengan kepingan CD, tapi buat ini aku share tentang sendok dulu yah *udah terbuktii...

Tau kan slogan dari smartfren "I hate slow" awalnya aku mengangap itu slogan omong kosong, karena sinyalnya ammmpppuunn DJ EVDOnya kosong pisan hampir dibuat setengah  mampuuuzz!!!
Tapi lama kelamaan akhirnya ku temukan titik temunya yaitu dengan membuat antena sendok untuk memperkuat sinyal, sebelumnya sempet pernah denger sih  antena dari sendok tapi gak tau gimana cara menngunakkannya.. Waktu itu aku pernah baca di kaskus katanya sendoknya diletakin diatas modem tepatnya deket lampu,, pass dicoba.. tengg terenggg 
awalnya sinyal EVDO ada 3 bar *sempet seneng ,,tapi kok makin lama sinyal EVDOnya ilang... aahhh,,, tambah keseellll... ##siollaaannn,,siioollannn,,siioommaayyy...*upzz

tapi untuk itu aku belum menyerah akhirnya aku cari langkah membuatnyanya di mbah gugel cara membuatnya gampang tapi sayangnya aku gak ada kayak sambungan USB, muter-muter otak rupanya my brother dapet akal *iseng-iseng siapa tau bisa
Alhamdulilah rupanya bisa sinyal EVDOnya ada meskipun cuma 4 bar tapi alhamdulilah *sujud syukur rupanya cara dari my brother bisa cuma bermodal kabel & sendok lho..

Berikut langkah-langkahnya :
Siapkan sendok satu aja

Ujungnya dibengkokkan. Lalu sendoknya dililit dengan isi kabelnya
Siap deh dipasang di modem, oh yah ujung yang kedua dibuka isi kabelnya tapi gak dililitin
*binggungg liat gambar aja yah
  ttereengg.... sinyal EVDO & 1x nya naik, klik koneksi siap deh internetan, tapi inget cek statistiknya

INSYA ALLAH dengan cara ini sinyal EVDO dimodem sobat semua bakal naik 3-4 bar dan sinyal 1x nya juga gak akan turun, ini udah teruji di modemku...

SEMOGA BERMANFAAT ^-^

3 comments: